Kamis, 20 Februari 2014


ULASAN CHIEF EXECUTIVE OFFICER
2012 terbukti menjadi tahun yang sulit untuk ekonomi global. Pasar komoditas terus berubah dan biaya naik secara signifikan di luar perkiraan. Ancaman ekonomi terbesar dunia yang memasuki ‘jurang fiskal’ dan krisis Eropa menambah ketidakpastian dan mengikis kepercayaan konsumen yang sudah rapuh.

KELABILAN DAN KETIDAKPASTIAN – KONDISI NORMAL YANG BARU
Secara menyeluruh, kami terus melihat lambannya pertumbuhan di sebagian besar pasar maju yang bertentangan dengan konsumsi dan pertumbuhan yang relatif baik di pasar yang baru muncul. Keduanya mempengaruhi keseimbangan sosial dan lingkungan dunia.
Ketidaksamaan dan bertambahnya tingkat pengangguran – terutama di kalangan pemuda – semakin meningkatkan ketegangan pada kohesi sosial. Tetapi tantangan terbesarnya adalah ancaman yang berkelanjutan pada ‘batas planet’, yang mengakibatkan pola cuaca ekstrem dan bertambahnya kendala sumber daya. Ini meningkatkan dampak pada kehidupan manusia.
Sederhananya, kami tidak bisa berhasil menjalankan bisnis di dunia di mana ada terlalu banyak orang yang masih diabaikan, dimarginalkan atau dihukum melalui aktivitas ekonomi global; yakni 1 miliar orang tidur kelaparan setiap malamnya, 2,8 miliar orang kekurangan air dan semakin bertambahnya jumlah orang yang tidak mendapatkan peluang kerja.

VISI PERTUMBUHAN KAMI
Kami tetap yakin bahwa bisnis yang mengatasi masalah langsung yang dihadapi masyarakat dan memenuhi keperluan lingkungan akan berkembang dalam jangka waktu lama. Kami perlu membangun model bisnis baru yang memungkinkan pertumbuhan yang bertanggung jawab dan layak serta tidak berdampak terhadap lingkungan.
Pemikiran ini tertuang dalam inti Unilever Sustainable Living Plan dan visi Compass kami untuk menggandakan besarnya usaha (bisnis) sekaligus mengurangi jejak lingkungan dan meningkatkan dampak sosial yang positif.
Untuk mencapai visi itu, kami sudah menetapkan sasaran yang jelas untuk mengurangi separuh jejak lingkungan dari produk kami, guna membantu lebih dari 1 miliar orang untuk mengambil tindakan dalam rangka meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan mereka, memasok 100% bahan baku pertanian secara berkelanjutan dan meningkatkan penghidupan karyawan dalam rantai nilai kami.
Karena pemikiran ini sudah tertanam dalam bisnis kami, ada semakin banyak bukti bahwa ini mempercepat pertumbuhan yang berkontribusi pada perubahan positif dalam kehidupan masyarakat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar